INDENTIFIKASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN COKELAT DENGAN MEMANFAATKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI (Studi Kasus: Kabupaten Malang)

REBONG, YOHANES DON BOSCO (2006) INDENTIFIKASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN COKELAT DENGAN MEMANFAATKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI (Studi Kasus: Kabupaten Malang). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9325011.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)

Abstract

Dari tinjauan tersebut diatas dapat dikatakan bahwa daerah Kabupaten Malang merupakan daerah yang cocok untuk dapat digunakan sebagai daerah pertanian yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat Kabupaten Malang pada khususnya dan menunjang untuk masyarakat luas pada umumnya. Disisi lain kurangnya optimalisasi pemanfaatan lahan kosong yang produktif tetapi tidak berusaha untuk memproduktifkan tanah tersebut dengan menanami pohon tanaman pertanian yang sesuai dengan kondisi lahan tersebut, yang dilakukan oleh Departemen yang terkait dalam hal ini Departemen Pertanian dan Pangan, Departemen Perkebunan dan Kehutanan, hal ini menyebabkan banyaknya lahan yang menganggur atau tidak dimanfaatkan oleh pemilik lahan karena kurangnya informasi yang diberikan oleh departemen terkait. Hal ini disebabkan karena minimnya data yang dimiliki oleh Departemen tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: YOHANES DON BOSCO REBONG (9325011)
Uncontrolled Keywords: Lahan Tanaman Coklat, Sistem Informasi Geografi
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 18 Jan 2023 00:36
Last Modified: 18 Jan 2023 00:36
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10065

Actions (login required)

View Item View Item