Pemafaatan Sistem Infomasi Geografis Untuk Mengevaluasi Perubahan Penggunaan Lahan Kota Mataram (Studi Kasus: Kota Mataram)

Risdiansyah, M (2005) Pemafaatan Sistem Infomasi Geografis Untuk Mengevaluasi Perubahan Penggunaan Lahan Kota Mataram (Studi Kasus: Kota Mataram). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9325052.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)

Abstract

Kota Matram terletak pada posisi geografis yang sangat strategis, yaitu antara 08° 33' dan 08 38 LS dan 116° 04 dan 116 10 BT, sangat strategis jika ditinjau dari segi geografix Potensi sumber daya alam, ketersediaan prasarana hubungan dan orientasi kebijakkan tentang perkembangan kota merupakan faktor yang mempengaruhi pola pemanfaatan nang wilayah. Berbagai kegiatan pembangunan yang akan memanfaatkan ruang perlu dukungan sertta perlu dikendalikan perkembangannya, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan. Dengan demikian perlu adanya suatu Rencana Tata Ruang wilayah yang dapat dijadikan pedoman pelaksanaan pembangunan. Penyusunan rencana tata ruang harus dilihat sebagai suatu proses yang dinamis, selain mampu mengarahkan perkembangan juga mampu merespon terhadap adanya kecenderungan perkembangan dan perubahan dalam pelaksaanya. Maka rencana tata ruang kota Mataram yang ditentukan dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun kedepan, perlu di evaluasi dan ditinjau pada waktu tertentu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Risdiansyah (9325052)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Evaluasi Penggunaan Lahan
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 18 Jan 2023 00:36
Last Modified: 18 Jan 2023 00:36
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10069

Actions (login required)

View Item View Item