PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK MEMANTAU PERKEMBANGAN TANAMAN HUTAN PRODUKSI (Studi kasus: RPH Sengguruh, KPH Malang)

SETIAWAN, HANDOKO (2005) PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK MEMANTAU PERKEMBANGAN TANAMAN HUTAN PRODUKSI (Studi kasus: RPH Sengguruh, KPH Malang). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9525063.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22MB)

Abstract

Hutan merupakan salah satu sumber daya alam yang mempunyai arti penting bagi kelangsungan pembangunan nasional, hal ini disebabkan karena hutan merupakan salah satu sumber penghasil devisa yang sangat potensial. Disamping itu, hutan mempunyai arti strategis bagi lingkungan hidup, karena dengan adanya dan terpeliharanya hutan, kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya dapat diperkecil. Untuk itu perlu kiranya diupayakan agar keberadaan dan kelestarian hutan dapat dilestarikan. Hutan di Indonesia pada umumnya adalah hutan alam yang memiliki beragam jenis vegetasi yang belum dimanfaatkan secara optimum. Selain itu hutan juga tempat hidup bagi bermacam-macam satwa yang juga merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HANDOKO SETIAWAN (9525063)
Uncontrolled Keywords: SIG, Tanaman Hutan Produksi
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 18 Jan 2023 00:40
Last Modified: 18 Jan 2023 00:40
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10112

Actions (login required)

View Item View Item