PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK EVALUASI PENGGUNAAN LAHAN TERHADAP KESESUAIAN LAHAN KEHUTANAN (Study Kasus: Kabupaten Bojonegoro)

SUSIANI, LILIK (2005) PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK EVALUASI PENGGUNAAN LAHAN TERHADAP KESESUAIAN LAHAN KEHUTANAN (Study Kasus: Kabupaten Bojonegoro). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9925027.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (37MB)

Abstract

Hutan sebagai bagian dari sumber daya alam nasional memiliki arti dan peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan sosial, pembangunan dan lingkungan hidup. Telah diterima sebagai kesepakatan internasional bahwa hutan yang berfungsi penting bagi kehidupan dunia harus dibina dan dilindungi dari berbagai tindakan yang berakibat rusaknya hutan dan ekosistem dunia. Evaluasi kesesuaian lahan terhadap kesesuaian lahan kehutanan merupakan salah satu pendekatan untuk menilai potensi sumberdaya lahan. Hasil evaluasi ini memberikan informasi mengenai besarnya penyimpangan penggunaan Jahan terhadap kesesuain lahan untuk kehutanan Sehingga dari evaluasi tersebut dapat memberikan alternatif penggunaan lahan dan batas-batas kemungkinan penggunaan lahan serta tindakan-tindakan pengelolaan yang diperlukan agar dapat dipergunakan untuk perencanaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: LILIK SUSIANI (9925027)
Uncontrolled Keywords: SIG, Lahan Kehutanan
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:27
Last Modified: 19 Jan 2023 00:27
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10155

Actions (login required)

View Item View Item