PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PRODUKSI TAMBAK IKAN BANDENG, TAMBAK UDANG WINDU, DAN TAMBAK GARAM (Study Kasus: Kota Sampang)

SURAHMAN, R. RUKHIYAT (2007) PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PRODUKSI TAMBAK IKAN BANDENG, TAMBAK UDANG WINDU, DAN TAMBAK GARAM (Study Kasus: Kota Sampang). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9925039.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)

Abstract

Perkembangan Sistem Informasi Geografi berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi komputer, adalah suatu teknologi yang dilengkapi dengan suatu sistem berupa hardware maupun software sebagai alat bantu dalam pembuatan informasi yang berbasis komputer. Kemampuan sistem tersebut adalah dapat mengumpulkan, menyimpan, dan memadukan informasi dari berbagai sektor sehingga dapat menghasilkan suatu informasi berharga yang diperoleh dari mengkorelasikan dan menganalisis data spasial dari fenomena geografis suatu wilayah. Dengan memanfaatkan teknologi tersebut penulis telah membuat suatu program yang digunakan untuk menyajikan informasi produksi tambak di Kota Sampang menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6.0 dan Map Object 2.1 agar dapat menampilkan informasi yang informatif kepada semua pihak yang membutuhkan data tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: R. RUKHIYAT SURAHMAN (9925039)
Uncontrolled Keywords: Perangkat Lunak, SIG, Produksi Tambak
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:27
Last Modified: 19 Jan 2023 00:27
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10195

Actions (login required)

View Item View Item