PEMBUATAN SISTEM INFORMASI POTENSI BAHAN GALIAN UNTUK MENGETAHUI CADANGAN SUMBER DAYA MINERAL (STUDI KASUS: KABUPATEN SUMBAWA)

SARI, HENNY MUSTIKA (2005) PEMBUATAN SISTEM INFORMASI POTENSI BAHAN GALIAN UNTUK MENGETAHUI CADANGAN SUMBER DAYA MINERAL (STUDI KASUS: KABUPATEN SUMBAWA). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9925040.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (25MB)

Abstract

Tantangan yang dihadapi untuk melaksanakan pembangunan pada sektor pertambangan adalah kesiapan sumber daya manusia setempat untuk secara aktif mengambil peran dalam proses kegiatan. Kekurang siapan ini dapat disebabkan karena terbatasnya ketrampilan sumberdaya manusia maupun karena faktor lainnya. Disamping itu kegiatan penambangan juga mempunyai tantangan kerusakan lingkungan fisik, khususnya pada daerah bekas penambangan. Oleh karena itu perlu dipikirkan upaya untuk melakukan transformasi penggunaan lahan pada bekas-bekas kegiatan penambangan secara aman dan dapat terhindar dampak lingkungan. Dengan informasi yang detail dan jelas dapat pula disusun perencanaan program maupun adopsi formal program yang tepat sampai dengan monitoring dan evaluasi dalam pemanfaatan potenst galan tambang yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HENNY MUSTIKA SARI (9925040)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Bahan Galian,Sumber Daya Mineral
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:27
Last Modified: 19 Jan 2023 00:27
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10199

Actions (login required)

View Item View Item