PEMBUATAN PROGRAM UNTUK INFORMASI ZONASI NILAI TANAH DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0 DAN MAPOBJECT 2.1 (STUDI KASUS: KELURAHAN DINOYO KECAMATAN LOWOKWARU MALANG)

SUNARJONO, FAFAN (2006) PEMBUATAN PROGRAM UNTUK INFORMASI ZONASI NILAI TANAH DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0 DAN MAPOBJECT 2.1 (STUDI KASUS: KELURAHAN DINOYO KECAMATAN LOWOKWARU MALANG). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9925047.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (32MB)

Abstract

Salah satu penggunaan informasi nilai tanah adalah sebagai dasar perhitungan pajak atas tanah. Pajak atas tanah yang dikenakan di Indonesia dikenal dengan istilah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Salah satu dasar dari perhitungan PBB adalah melihat Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang menghitung nilai tanah dari rumusan yang telah dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Pajak. NJOP itu sendiri dibaagi menjadi 2 (dua) yaitu NJOP Bumi dan NJOP Bangunan. Perlu diketahui bahwa mengenai penilaian basarnya pajak tidak terlepas dari apa yang disebut dengan Kadaster Pajak / Fiskal Kadastral. Adapun yang dimaksud dengan Fiskal Kadastral adalah Pemungutan pajak atas tanah secara adil dan merata bagi setiap wajib pajak. Perlu diketahui luas tanah yang dipunyai oleh setiap wajib pajak atau penggunaannya harga/nilai tanah ditentukan oleh luas tanah dan penggunaannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FAFAN SUNARJONO (9725047)
Uncontrolled Keywords: Program Informasi, Zonasi Nilai Tanah, Visual Basic, Map Object
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:27
Last Modified: 19 Jan 2023 00:27
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10209

Actions (login required)

View Item View Item