APUKASI GEOSTATISTICAL ANALYST UNTUK PEMBUATAN PETA CURAH HUJAN (Studi Kasus: Daerah Aliran Sungai (DAS) WS Kali Brantas)

UTAMA, heridian (2012) APUKASI GEOSTATISTICAL ANALYST UNTUK PEMBUATAN PETA CURAH HUJAN (Studi Kasus: Daerah Aliran Sungai (DAS) WS Kali Brantas). Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG.

[img] Text
0925922.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Curah hujan merupakan salah satu unsur iklim yang paling tinggi keragaman dan fluktusinya. Karakteristik curah hujan di berbagai daerah tidak sama, karena beberapa faktor lingkungan di sekitarnya yang berbeda sehingga sebarannya pun cenderung tidak merata antara daerah yang satu dengan daerah yang lain dalam ruang lingkup yang luas.Cuaca clan iklim adalah faktor lingkungan yang besar pengaruhnya terbadap kehidupan makhluk bidup. Oleb sebab itu, informasi berupa data curah bujan sangat di perlukan . Data Curah Hujan basil analisa SIG di DAS WS Kali Brantas sebelumnya hanya menampilkan 1 (satu) peta tunggal yaitu peta curah hujan tanpa menginformasikan ketelitian clan peluang yang merupakan basil dari proses interpolasi, Oleh karena itu, sangat diperluakan peta yang menginformasikan ketelitian lebih dari proses interpolasi dengan menggunakan Geostatistical Analyst, Dalam bidang geostatistikal ini hanya dibahas metode yang tepat untuk mengestimasi analisa curah bujan dengan menggunakan ArcG/S Geostatistical Analyst metode Kriging dan Data Curah Hujan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dari tahun 2006 sampai dengan 2010 Dari basil analisa tersebut didapatkan basil interpolasi dengan metode Kriging yaitu Prediction map, Quantile map, Probability map, dan Prediction Standard Error map

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:38
Last Modified: 19 Jan 2023 00:38
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10238

Actions (login required)

View Item View Item