PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI SISTEM INFORMASI WNA Nll,AI TANAH BERBASIS OBJECT ORIENTED MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC 2013 (Studi Kasus : Kecamatan Brangsong, Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kecamatan Kendal dan Kecamatan Ngampel)

NUGROHO, MUHAMMAD NANANG (2014) PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI SISTEM INFORMASI WNA Nll,AI TANAH BERBASIS OBJECT ORIENTED MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC 2013 (Studi Kasus : Kecamatan Brangsong, Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kecamatan Kendal dan Kecamatan Ngampel). Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG.

[img] Text
1025001.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

SIG ada/ah sistem yang berbasiskan komputer yang digunakan untuk menyimpan dan memanipulasi informasi-informasi geografis. SIG dirancang untuk mengwnpulkan, menyimpan, dan mengana/isis objek-objek dan fenomena dimana lokasi geografis merupakan karakteristik yang penting atau kritis untuk dianalisis. Dengan demikian, SIG merupakan sistem komputer yang memiliki empat kemampuan berikut dalam menangani data yang bereferensi geografis: (a) masukan, (b) manajemen data (penyimpanan dan pemanggilan data), (c) analisis dan manipulasi data, dan (d) keluaran (Aronoff, 1989). Visual Basic memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh versi sebelumnya. Kelebihannya antara lain kompiler (proses compile) dapat dilakukan dengan cepat, mendukung kontrol data objek yang baru, mendukung berbagai macam database (M Agus J. Alam, 2011).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:38
Last Modified: 19 Jan 2023 00:38
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10244

Actions (login required)

View Item View Item