PENGEMBANGAN TEKNOLOGI UNTUK PEMETAAN CEPAT. PEMANTAUAN AKURAT, SISTEM PERINGATAN DINI, DAN ANALISIS POTENSI TANAH LONGSOR (Studi Kasus: Desa Gadingkulon, Desa Tegalwaru, dan Desa Selorejo Kecamatan Oau, Kaupaten Malang)

CHOIR, HANDRIYAS ABU (2015) PENGEMBANGAN TEKNOLOGI UNTUK PEMETAAN CEPAT. PEMANTAUAN AKURAT, SISTEM PERINGATAN DINI, DAN ANALISIS POTENSI TANAH LONGSOR (Studi Kasus: Desa Gadingkulon, Desa Tegalwaru, dan Desa Selorejo Kecamatan Oau, Kaupaten Malang). Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG.

[img] Text
1025007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)

Abstract

Indonesia secara geologis terletak dideretan cincin api tektonik aktif dengan tipe tanah alluvial yang pada umumnya bersifat labil, dan secara geografis terletak di daerah lingkaran tropis dengan curah hujan yang tinggi (LAPAN (2010) dalam Tjahjadi, 2011 ). Dengan kondisi rupa bumi yang yang sangat bervariasi dan memiliki paparan yang sangat intens terhadap bencana alam seperti: banjir bandang, tanah longsor dan gempa bumi. Kawasan rawan bencana ini, dipandang sangat memerlukan data spasial yang terkini dalam jumlah masif untuk dapat memetakan daerah-daerah rawan paparan bencana tanah longsor, agar tindakan preventif dan aktisipatif dapat dilakukan secara tepat untuk meminimalisasi kerugian dan korban jiwa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:38
Last Modified: 19 Jan 2023 00:38
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10246

Actions (login required)

View Item View Item