PENGARUH PENGANTIAN KARBURATOR STANDART DENGAN KARBURATOR PE 28 TERHADAP PERFORMA DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA MOTOR HONDA TIGER REVO TAHUN 2006

dwi tanaya, i kadek pasek (2022) PENGARUH PENGANTIAN KARBURATOR STANDART DENGAN KARBURATOR PE 28 TERHADAP PERFORMA DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA MOTOR HONDA TIGER REVO TAHUN 2006. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
Bagian awal 2111914.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI 2111914.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI 2111914.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III SKRIPSI 2111914.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IVSKRIPSI 2111914.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP 2111914.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text
Lempiran 2111914.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka 2111914.pdf

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan performa mesin dari sepeda motor Honda Tiger Revo tahun 2006 dengan menggunakan karburator standar dan karburator PE 28. Pada kondisi karburator standard konsumsi bahan bakar lebih rendah dari pada kondisi karburator racing. Hal ini dipengaruhi karena pada karburator racing memiliki lubang ventury 28 mm seiring dengan meningkatnya putaran mesin, akan membutuhkan konsumsi bahan bakar yang lebih banyak dibanding pada karburator standar yang hanya memiliki lubang ventury 24 mm. Performa mesin yang dianalisis adalah daya, torsi, dan konsumsi bahan bakar, Penelitian dilakukan dengan metode observasi secara langsung yang dilakukan dengan menggunakan alat dynotest untuk mengetahui daya dan torsi. Pengukuran konsumsi bahan bakar dilakukan dengan menggunakan gelas ukur untuk menghitung volume bahan bakar yang terpakai, Maka dari hasil penelitian diketahui bahwa perbandingan penggunaan karburator standar dan karburator PE 28 didapat dengan kenaikan daya sebesar 6,9%, torsi meningkat sebesar 1,6%, dan konsumsi bahan bakar meningkat sebesar 15,3%. Hal ini dikarenakan perbedaan ukuran lubang ventury, main jet dan pilot jet pada karburator standar dan karburator PE 28. Kata Kunci: Karburator, daya, torsi, konsumsi bahan bakar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: i kadek pasek dwi tanaya (2111914)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Karburator, daya, torsi, konsumsi bahan bakar.
Subjects: Engineering > Mechanical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Mesin S1 > Teknik Mesin S1(Skripsi)
Depositing User: Users 1029 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:32
Last Modified: 25 Jan 2023 02:32
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10422

Actions (login required)

View Item View Item