PERKIRAAN KEMACETAN LALU LINTAS BERDASARKAN POLA PERJALANAN ANTAR ZONA Studi Kasus di Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik

Liliana, Shinta (2013) PERKIRAAN KEMACETAN LALU LINTAS BERDASARKAN POLA PERJALANAN ANTAR ZONA Studi Kasus di Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
TA SHINTA LILIANA 03.24.043.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Wilayah Kecamatan Ujung Pangkah berkembang pesat di berbagai sektor kehidupan. Sebagai salah satu wilayah pengembangan kawasan industri Kabupaten Gresik, wilayah ini berkembang begitu pesat dan akan berdampak pada berbagai sektor kehidupan terutama dalam bidang transportasi/perangkutan khususnya berkaita dengan kemacetan yang menjadi persoalan utama pada wilayah-wilayah yang sedang berkembang. Pada dasarnya pokok permasalahan pada penelitian ini adalah mencari tahu pola pergerakan penduduk di Kecamatan Ujung Pangkah dan mencari hubungannya dengan kemacetan yang akan terjadi di wilayah Kecamatan Ujung Pangkah yang dikaitkan dengan perkembangan penggunaan lahan khususnya industri. Analisa yang dilakukan meliputi analisa pembagian zona berdasarkan intensitas kegiatan lahan eksisting, perkiraan sebaran perjalanan menggunakan salah satu model Gravity (GR) yaitu ACGR (Attraction Production Gravity), analisa pembebanan arus lalu lintas untuk menerjemahkan jumlah perjalanan antar zona kedalam ruas-ruas jalan penelitian, analisa kapasitas jalan amatan serta analisa kemacetan menggunakan indikator Level Of Service (LOS). Berdasarkan hasil analisa didapat nilai Level Of service dan tingkat pelayanan yang berbeda-beda pada masing-masing ruas jalan amatan dalam waktu perencanaan 5, 10, 15 dan 20 tahun. Hal tersebut akan menunjukkan tingkat kemacetan ruas jalan amatan pada masingmasing tahun perencanaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Tata Guna Lahan – Transportasi, Sebaran Perjalanan, Kemacetan Lalu Lintas
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: Mr Sayekti Aditya Endra
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:22
Last Modified: 03 Mar 2023 02:25
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10608

Actions (login required)

View Item View Item