Game 3D “Creature Tactic” Dengan Genre Tactical RPG Menggunakan Metode Algoritma A*

Wijaya, Dhiemas Ariobimo (2023) Game 3D “Creature Tactic” Dengan Genre Tactical RPG Menggunakan Metode Algoritma A*. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
BagianAwal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (474kB)

Abstract

Game adalah permainan yang diprogram disuatu perangkat yang dapat dijalankan secaran online atau offline. Game saat ini dirancang berupa 2D dan 3D selain itu bisa dimainkan melalui hp, konsol dan komputer. Game memiliki banyak genre salah satunya adalah Tactical Role Playing Game (RPG), yaitu game yang memiliki banyak aksi maupun petualangan. Game biasanya berisikan dengan Non-Playable Character (NPC) yang akan diberikan suatu kecerdasan buatan agar dapat memberikan suatu keputusan. Game akan berupa 3D dengan mengimplementasikan Algoritma A* untuk NPC agar bisa mencari rute yang terpendek menuju ke suatu lokasi. Pembuatan game akan menggunakan Unreal Engine 4 yang memiliki keunggulan dalam pembuatan game 3D. Desain map akan tersusun dari berbagai bentuk geometri yaitu, persegi dan segi enam. Map pada game akan menggunakan gridlines yang akan menyala jika diklik untuk menuntun jalan yang bisa diambil oleh NPC. Dari hasil pengujian diharapkan bahwa kecerdasan buatan yang diberikan untuk NPC dapat berjalan dengan baik dengan seperti NPC dapat mencari rute terpendek agar sampai dilokasi dan perilaku yang akan diambil dengan beberapa situsai yang dialami NPC. Untuk pengujian akan dilakukan menggunakan whitebox flowgraph.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dhiemas Ariobimo Wijaya (1818082)
Uncontrolled Keywords: Game, Algoritma A*, Unreal Engine, Gridlines
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Users 1080 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:42
Last Modified: 28 Feb 2023 03:42
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10708

Actions (login required)

View Item View Item