IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI PENJUALAN HIJAB STUDI KASUS TOKO ONLINE MODE HIJAB

Kurnia Sella, Fernanda (2023) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI PENJUALAN HIJAB STUDI KASUS TOKO ONLINE MODE HIJAB. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
1918092_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
1918092_BAB I..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (49kB)
[img] Text
1918092_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
1918092_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
1918092_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text
1918092_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1918092_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text
IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI PENJUALAN HIJAB STUDI KASUS TOKO ONLINE MODE HIJAB (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Toko Mode Hijab adalah toko yang beroperasi dalam penjualan hijab.Selama 2 tahun dalam melayani costumer mode hijab, pertanyaan yang sering di tujukan kepada toko adalah tentang warna. Costumer merasa kesulitan dalam menentukan warna yang sesuai dengan kebutuhannya. Terkadang customer masih kebingungan dengan warna pink yang sudah di deskripsikan oleh toko sehingga costumer kembali menghungi toko untuk memastikan warna pink yang dimaksud adalah yang seperti apa. Berdasarkan permasalahan ini pemilik toko merasa tidak bisa memberikan solusi secara maksimal kepada costumer yang melakukan pembelian secara online. Dalam bidang teknologi informasi, permalahan ini dapat diselesaikan dengan teknologi Augmented Reality. AR (Augmented Reality) merupakan teknologi yang dapat menggabungkan objek nyata dan virtual secara 3D secara realtime. Teknologi Augmented Reality ini diterapkan di aplikasi penjualan toko mode hijab yang dibangun berbasis android dengan menggunakan flutter. Metode AR yang di gunakan adalah Markerless, sehingga aplikasi dapat mendeteksi wajah tanpa menggunakan marker. Teknologi AR di deteksi oleh kamera pada smartphone android sehingga ssakan menampilkan 3D hijab, sehingga pengguna aplikasi dapat mencoba bagaimana bentuk model dan warna dari aplikasi toko mode hijab secara realtime. Teknologi Augmented Reality di rancang dengan pembuatan software Unity 3D hijab melalui blender. Sistem ini juga dibangun aplikasi admin yang dibangun berbasis website dengan menggunakan framework Laravel. Kata kunci : Aplikasi Penjualan, Augmented Reality, Gambar 3D, Markerless. dan Toko Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fernanda Kurnia Sella (1918092)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Penjualan, Augmented Reality, Gambar 3D, Markerless. dan Toko Online.
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Users 1095 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:43
Last Modified: 03 Mar 2023 02:43
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10737

Actions (login required)

View Item View Item