PENGEMBANGAN PARIWISATA TAMAN WISATA ALAM LAUT (TWAL) 17 PULAU RIUNG

MAGDALENA ZAUN DANI, MARIA (2012) PENGEMBANGAN PARIWISATA TAMAN WISATA ALAM LAUT (TWAL) 17 PULAU RIUNG. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0624018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (36MB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu potensi pesisir yang dapat dikembangkan untuk meningkatnya nilai ekonomi kawasan dan juga masyarakatnya. Pengembangan pariwisata yang ada di Taman Wisata Alam Laut (TWAL) 17 Pulau ini mengacu pada karakteristik fisik, ekologi dan juga masyarakat pesisir yang hidup disini. Tujuan dari penelitian ini adalah menetapkan konsep pengembangan pariwisata Taman Wisata Alam Laut 17 Pulau Riung. Alat analisa yang digunakan terdiri atas analisa VAC untuk zonasi, deskriptif serta scoring dan bobot untuk kuisioner, analisa potensi masalah, serta analisa pengembangan wisata dengan menggunakan analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity and Threats). Hasil penelitian adalah penetapan strategi pengembangan pariwisata Taman Wisata Alam Laut (TWAL) 17 Pulau secara optimal sesuai karakteristik kawasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MARIA MAGDALENA ZAUN DANI (0624018)
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Taman Laut, Pengembangan
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 29 Mar 2023 00:41
Last Modified: 29 Mar 2023 00:41
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11014

Actions (login required)

View Item View Item