STUDI TATA LETAK DAN PERANCANGAN HALTE (Studi kasus: Sepanjang Jalan Veteran, Malang)

Antonius Djone, Maria (2013) STUDI TATA LETAK DAN PERANCANGAN HALTE (Studi kasus: Sepanjang Jalan Veteran, Malang). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0624023.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Halte adalah tempat pemberhentian kendaraan bermotor unlim untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Halte adalah sebuah sarana berupa tempat untuk menunggu angkutan umum yang akan melalui jalur di mana halte tersebut berada. Halte bertujuan agar dapat menghasilkan kenyamanan bagi pengguna yang ditinjau berdasarkan daya tampung, tata letak dan desain dari halte tersebut. Dalam penelitian ini akan dibahas mengenai karakteristik halte dan kinerja pelayanan halte di sepanjang jalan veteran berdasarkan persepsi pengguna halte yang dapat diukur melalui tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan pengguna halte terhadap kesesuaian tata letak halte, ketersediaan fasilitas di halte, kondisi fasilitas di halte, kesesuaian ruang halte, kondisi halte, model/desain halte. Cara memperoleh data-data ini melalui hasil observasi, kuesioner dan dokumentasi. Untuk mencapai tujuannya, penelitian ini menggunakan importance performance analysis dalam menilai kinerja pelayanan halte berdasarkan persepsi pengguna jalan. Hasil dari analisa berupa karakteristik halte yang menunjukan sebagian besar elemen halte belum berfungsi secara maksimal akibat kurangnya fasilitas, kondisi halte serta lokasi halte yang belum sesuai. Sedangkan kinerja pelayanan halte berdasarkan persepsi pengguna halte berada pada kondisi sedang, sehingga menunjukan kinerja pelayanan yang kurang baik karena belum memberikan kenyamanan bagi pengguna halte saat menunggu angkutan umum dengan perlu adanya evaluasi peningkatan kinerja pada kesesuaian tata letak hahe, ketersediaan fasilitas di halte, kondisi fasilitas di halte, dan kondisi halte.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maria Antonius Djone (0624023)
Uncontrolled Keywords: Studi Tata Letak, Perancangan, Halte
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 29 Mar 2023 00:41
Last Modified: 29 Mar 2023 00:41
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11023

Actions (login required)

View Item View Item