ARAHAN PERANCANGAN KAWASAN WISATA PANTAI PAPA YANG BERNUANSA BUDAYA

BURHANUDDIN, BURHANUDDIN (2012) ARAHAN PERANCANGAN KAWASAN WISATA PANTAI PAPA YANG BERNUANSA BUDAYA. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0624042.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)

Abstract

Studi ini merupakan studi yang bersifat eksperimental semu dimana terdapat hubungan sebab akibat. Dalam studi ini menjelaskan tentang Pengembangan pariwisata berbasis budaya yang diterapkan di pantai Papa, Kabupaten Bima yang dilakukan dengan cara menyesuaikan segala literatur yang ada dengan kondisi lapangan, Pantai Papa merupakan pantai yang punya potensi alam sangat bagus sehingga bila dikembangkan untuk sektor pariwisata akan menarik wisatawan, oleh karena itu dengan pengembangan pariwisata bebarbasis budaya diharapkan dapat memajukan wisata di Bima dan dapat melestarikan budaya Bima. Dengan menggunakan data-data yang diperoleh seperti jenis budaya dan karakteristik kawasan wisata dapat digunakan sebagai bahan untuk menerapkan pengembangan pariwisata berbasis budaya di kawasan studi sehingga dapat menarik wisatawan dan melestarikan budaya Bima. Bima juga memiliki kekayaan alam yang cukup indah dan budaya yang unik untuk di kembangkan. Banyak ragam kekayaan alam di Bima seperti di Pantai Papa dengan pasirnya yang putih kecoklatan, dan airnya yang bersih. Terdapat pula Budaya Bima yang unik seperti, tarian, permainan tradisional dan makanan khas Bima. Untuk itu perlu suatu upaya untuk menarik wisatawan supaya lebih sering datang yaitu dengan lebih memasyarakatkan, mengolah, mengembangan Pantai Papa menjadi pariwisata berbasis budaya dengan melestarikan budaya masyarakat dan mengembangkan sarana prasana pendukung pariwisata, serta ditunjang dengan atraksi-atraksi Budaya dari usaha membangun obyek wisata dan atraksi-atraksi serta menyajikan budaya yang akan di jual dengan interval waktu yang lebih sering.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: BURHANUDDIN (0624042)
Uncontrolled Keywords: ARAHAN PERANCANGAN, KAWASAN WISATA, PANTAI PAPA, BUDAYA
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 30 Mar 2023 00:57
Last Modified: 30 Mar 2023 00:57
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11081

Actions (login required)

View Item View Item