REHABILITASI DAERAH ALIRAN SUNGAI (DAS) HULU SUNGAI BRANTAS DI KECAMATAN BUMIAJI KOTA BATU

MESA ADIWIRAWAN, HUGO (2011) REHABILITASI DAERAH ALIRAN SUNGAI (DAS) HULU SUNGAI BRANTAS DI KECAMATAN BUMIAJI KOTA BATU. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0624052.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)

Abstract

Berkurangnya jumlah air bersih terjadi tiap tahun pada setiap wilayah di dunia. Air menjadi kebutuhan utama untuk setiap makluk hidup. Perubahan fungsi kawasan dan meningkatnya jumlah manusia menjadi factor pendukung berkurangnya air bersih. Dari banyak sumber mata air yang mengarah ke sungai brantas, sumber brantas seperti ujung atau awal sungai brantas itu sendiri. Maka dari itu sumber mata air yang berada di bumiaji di beri nama sumber brantas. Dengan melihat kawasan Bumiaji sebagai salah satu hulu sungai brantas maka perlu adanya penanggan khusus yang dilakukan dalam menjaga kondisi di kawasan Bumiaji. Penanganan tidaklah hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan oleh manyasakat yang berdampak langsung, dan stakeholder lainnya. Dengan adanya penanganan dari berbagai pihak, diharapkan adanya ketepatan dalam setiap sasaran yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HUGO MESA ADIWIRAWAN (0624052)
Uncontrolled Keywords: REHABILITASI DAERAH ALIRAN SUNGAI (DAS) HULU SUNGAI BRANTAS
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 30 Mar 2023 00:57
Last Modified: 30 Mar 2023 00:57
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11087

Actions (login required)

View Item View Item