IDENTIFIKASI BANGUNAN PADA KAWASAN PENDIDIKAN SERTA KAWASAN PERDAGANGAN DAN JASA DITINJAU DARI KELAYAKAN IMB (Studi Kasus Kampus Universitas Islam Malang Serta Kawasan Perdagangan Dan Jasa pada Zona I & II Kelurahan Dinoyo)

Habo, Zainul (2005) IDENTIFIKASI BANGUNAN PADA KAWASAN PENDIDIKAN SERTA KAWASAN PERDAGANGAN DAN JASA DITINJAU DARI KELAYAKAN IMB (Studi Kasus Kampus Universitas Islam Malang Serta Kawasan Perdagangan Dan Jasa pada Zona I & II Kelurahan Dinoyo). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9824073.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19MB)

Abstract

Perkembangan jenis-jenis fasilitas yang makin meningkat di Kelurahan Dinoyo, menjadikan kawasan ini semakin padat oleh bangunan-bangunan, sehingga secara visual pemandangan bangunan-bangunan ini seakan tidak teratur maka dari itu diperlukan suatu perangkat aturan guna mengendalikan bangunan- bangunan yang akan baru dibangun ataupun bangunan-bangunan yang sudah dibangun tetapi menyalahi ketentuan-ketentuan yang tertuang dalam IMB IMB merupakan aplikasi dari produk rencana tata ruang guna mengendalikan pemanfaatan ruang. Hal inilah yang membuat penulis melihat jenis-jenis bangunan yang menyalahi ketentuan-ketentuan dalam IMB seperti ketentuan Koefisien Dasar Bangunan, Koefisien Lantai Banguna, Tinggi Lantai dan Garis Sempadan Bangunan yang disepadankan dengan ketentuan jalan mengenai bangunan yang mengadap, menyamping, serta yang membelakang jalan. Dari semua bangunan-bangunan yang ada dikawasan pendidikan (kampus Unisma) serta kawasan perdagangan dan jasa (pada Zona I& II) yang menjadi lokasi studi dapat disimpulkan bahwa hampir semua bangunan yang berada pada kawasan Zona I yang banyak menyalahi ketentuan-ketentuan yang tertuang dalam IMB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Zainul Habo (9824073)
Uncontrolled Keywords: Bangunan, IMB, Intensitas Bangunan, Fungsi dan Dimensi Jalan
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 03 Apr 2023 01:01
Last Modified: 03 Apr 2023 01:01
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11139

Actions (login required)

View Item View Item