STUDI PENATAAN ULANG PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA PRIGI DI DESA TASIKMADU KECAMATAN WATULIMO (KABUPATEN TRENGGALEK)

Rian Darmawan, Sigit (2006) STUDI PENATAAN ULANG PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA PRIGI DI DESA TASIKMADU KECAMATAN WATULIMO (KABUPATEN TRENGGALEK). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9924114.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48MB)

Abstract

Kondisi saat ini menunjukkan bahwa Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi yang belum sepenuhnya memiliki pengorganisasian ruang yang baik. Selain belum memiliki kelengkapan fasilitas baik utama maupun penunjang dari segi estetika dan kenyamanan belum memenuhi kondisi yang di harapkan. studi ini bertujuan untuk mewujudkan pola pemanfaatan ruang yang efisien, efektif dan beritegrasi dengan komponen-komponen pengguna pelabuhan, yang selanjutnya memiliki tujuan untuk menentukan kebutuhan fasilitas dan ruang kawasan pelabuhan yang mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Pendekatan-pendekatan yang di lakukan antara lain menganalisa tingkat pelayanan pelabuhan dengan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan pelabuhan untuk menentukan kebutuhan fasilitas utama dan pendukungnya yang kemudian menggunakan analisa proyeksi kebutuhan ruang fasilitas pelabuhan dengan menggunakan metode proyeksi tahunan, aktivitas dan sirkulasi yang menggunakan diagramatis yang disesuaikan dengan klasifikasi dan orientasi ruang, dan hubungan antara ruang yang bertujuan untuk mengetahui derajat keterkaitan antar ruang. Setiap metode yang digunakan tersebut selanjutnya diaplikasikan di lapangan dengan menggunakan metode pemetaan untuk mengetahui mengetahui perubahan yang terjadi di lapangan dibandingkan dengan teori yang digunakan. Berdasarkan studi ini, maka akan terjadi perubahan-perubahan kondisi eksisting pelabuhan baik menyangkut kebutuhan fasilitas beserta kebutuhan ruangnya, pola sirkulasi, pola kelompok ruang, pola parkir, visual dan ruang terbuka hijau yang seharusnya dimanfaatkan di kawasan pelabuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sigit Rian Darmawan (9924114)
Uncontrolled Keywords: enataan ulang, pelabuhan, perikanan
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 03 Apr 2023 01:04
Last Modified: 03 Apr 2023 01:04
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11171

Actions (login required)

View Item View Item