PERSEPSI KONTRAKTOR ATAS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RESIKO-RESIKO PENINGKATAN BIAYA DAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK studi kasus pada kontraktor-kontraktor yang berkualifikasi gred 3 dan gred 4 di kabupaten pamekasan

SUGIONO, NURMAN (2010) PERSEPSI KONTRAKTOR ATAS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RESIKO-RESIKO PENINGKATAN BIAYA DAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK studi kasus pada kontraktor-kontraktor yang berkualifikasi gred 3 dan gred 4 di kabupaten pamekasan. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0221135.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Dari hasil analisis data, faktor resiko yang mempengaruhi peningkatan biaya dan waktu pelaksanaan proyek adalah tingkat pekerjaan ulang dan pembongkarannya, tidak tepatnya jumlah material yang dikirim, tingginya biaya transportasi peralatan, ketepatan perencanaan biaya jadwal dan mutu, aliran dana/kas, dan perubahan desain dan detail pekerjaan. Sedangkan faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap resiko peningkatan biaya dan waktu pelaksanaan proyek adalah faktor peralatan khususnya pada indikator tingginya biaya transportasi peralatan karena memiliki t hitung dan koefisien beta paling besar. Penanganan resiko peningkatan biaya dan waktu pelaksanaan proyek oleh kontraktor adalah dengan cara pengendalian konsep nilai hasil, efisiensi dan efektifitas penggunaan peralatan, melaksanakan kontrak dengan harga tetap, mengendalikan memindahkan resiko, pemakaian tenaga kerja profesional atau berpengalaman, membeli material diawal proyek, mengajukan termin kepada pemilik proyek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NURMAN SUGIONO (0221135)
Uncontrolled Keywords: Resiko, Biaya, Waktu.
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 16 May 2023 02:24
Last Modified: 16 May 2023 02:24
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11574

Actions (login required)

View Item View Item