,"STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN BANGUNAN ATAS JEMBATAN TYPE PELENGKUNG UPPERDECK PADA JEMBATAN KONANG KEC. PANGGUL-KAB TRENGGALEK

Nabak, Yohanes Virgilius (2010) ,"STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN BANGUNAN ATAS JEMBATAN TYPE PELENGKUNG UPPERDECK PADA JEMBATAN KONANG KEC. PANGGUL-KAB TRENGGALEK. Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
0521028.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Ada beberapa type jembatan baja yang dalam penggunaanya di sesuaikan dengan kondisi lokasi jembatan akan di bangun. Untuk bentang kurang dari 60 m digunakan jembatan rangka (truss), untuk bentang diatas 60 m digunakan jembatan pelengkung (steel arch birdge) atau jembatan gantung (suspension bridge) Tujuan dari skripsi ini adalah untuk merencanakan jembatan pelengkg upperdeck dengan menggunakan rangka baja sebagai alternatif bangunan atas jembatan konang serta untuk mengetahui volume bahan yang digunakan. Dalam merencanakan jembatan ini penulis berpedoman pada BMS-92 untuk pembebanan jembatan serta menggunakan metode SNI 03 1729 2002 dan AISC LRFD dalam merencanakan struktur jembatan, penulis - merencanakan dan menghitung statika jembatan ini secara 3D dengan menggunakan program bantu Stand Pro2004. Hasil dari perencanaan jembatan ini adalah berupa data data hasil perhitungan serta gambar gambar perencanaan jembatan konang yang direncanakan menggunakan jembatan pelengkung upperdeck satu bentang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Baja, Jembatan, Pelengkung, Upperdeck
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Untuk Mahasiswa itn Malang
Date Deposited: 19 May 2023 00:23
Last Modified: 19 May 2023 00:23
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11689

Actions (login required)

View Item View Item