ALTERNATIF PERENCANAAN KONSTRUKSI ATAP APARTEMEN IVER SIDE ARJOSARI MALANG DENGAN MENGGUNAKAN PROFIL BAJA WF DENGAN BENTUK ATAP PERISAI

Oliveira, Valdano. T. G. De (2014) ALTERNATIF PERENCANAAN KONSTRUKSI ATAP APARTEMEN IVER SIDE ARJOSARI MALANG DENGAN MENGGUNAKAN PROFIL BAJA WF DENGAN BENTUK ATAP PERISAI. Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
0721027.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)

Abstract

Tugas akhir ini dibuat berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan. Proyek yang dipergunakan oleh penyusun adalah pembangunan gedung Apartemen Riverside yang berada di kawasan Arjosari, Malang. Gedung ini memiliki 3 lantai dengan mengunakan struktur portal beton bertulang. Jenis struktur atap yang digunakan pada gedung ini adalah atap datar atau dak beton. Untuk mendesain alternatif perencanaan kuda-kudu pada kostruksi atap datar Apartemen Riverside di Arjosari Malang dengan menggunakan baja Wide Flange sehingga dalam perencanaan harus diperhatikan metode yang digunakan ataupun syarat syarat yang berlaku dalam perencanaan struktur bagian atas harus disesuaikan dengan peraturan-peraturan yang berlaku, yang meliputi pembebanan, untuk perhitungan beban beban yang bekerja dihitung berdasarkan peraturan Perencanaan Bangunan Baja Indonesia (PPBI) 1984, untuk perecanaan baja digunakan SNI-03-1729-2002 sebagai pedoman perencanaan. Untuk analisa statikanya menggunakan program bantu komputer STAAD Pro 2004 dalam 3 dimensi. Pada perencanaan struktur atap ini mencari alternatif lain dalam merencanakan kostruksi atap dengan pemilihan model atap perisai sesuai dengan kegunaan bangunan dan ini diutamakan faktor estetika yang lebih indah pada pemodelan plafond, kekuatan pada bobot beratnya lebih ringan dan ekonomis jika dibandingkan dengan model atap dak beton.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atap, Baja Wide Flange, LRFD
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Mr Sayekti Aditya Endra
Date Deposited: 22 May 2023 02:00
Last Modified: 22 May 2023 02:00
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11773

Actions (login required)

View Item View Item