PENGARUH PENERAPAN PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS MENURUT PERSEPSI TENAGA KERJA PEMBESIAN BALOK GERDER PADA PT. WIKA BETON PASURUAN

Asmoro, Lukita Adi (2012) PENGARUH PENERAPAN PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS MENURUT PERSEPSI TENAGA KERJA PEMBESIAN BALOK GERDER PADA PT. WIKA BETON PASURUAN. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0721075.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Data Primer dalam penelitian ini didapatkan dari kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik menggunakan program bantu Stastical Package for Sicial Science (SPSS) 18. Variabel yang digunakan adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja sebagai variabel bebas dan Produktivitas sebagai variabel terikat. Metode yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji regresi berganda, uji F, uji L dan analisa faktor. Hasil analisa data menunjukkan rata-rata produktivitas tenaga kerja pembesian balok gerder per 8 jam adalah sebesar 298,57 kg. Setelah disetarakan menurut SNI menjadi per 5 jam, produktivitas hasil penelitian (213.26 kg) lebih besar dibanding SNI 2008 (143 kg). Terdapat pengaruh yang signifikan antara Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Produktivitas tenaga kerja pembesian balok gerder. Faktor yang paling dominan yang mempengaruhi adalah keselamatan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Lukita Adi Asmoro (0721075)
Uncontrolled Keywords: produktivitas, tenaga kerja
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 24 May 2023 00:36
Last Modified: 24 May 2023 00:36
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11792

Actions (login required)

View Item View Item