PERENCANAAN PONDASI BORED PILE PADA GEDUNG KULIAH KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG

Baskara, Gusti Made Bagus (2016) PERENCANAAN PONDASI BORED PILE PADA GEDUNG KULIAH KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
1221122.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Dari hasil analisa perhitungan beban gedung kuliah 5 lantai diperoleh pondasi bored pile dengan diameter 0,5 meter dengan jumlah tiang pada beban berat sebanyak 4 tiang dan pada beban ringan sebanyak 2 tiang. Jarak antar tiang 1,25 meter dengan panjang tiang 2,4 meter pada kedalaman 4,0 meter dari permukaan tanah. Sedangkan untuk dimensi pile cap pada beban berat diperoleh dimensi pile cap dengan lebar 2,8 meter panjang 2,8 meter, tebal 0,8 meter pada kedalaman 1,60 meter dari permukaan tanah. Untuk dimensi pile cap pada beban ringan diperoleh dimensi pile cap dengan lebar 2,8 meter, panjang 1,56 meter, tebal 0,8 meter pada kedalaman 1,60 meter dari permukaan tanah. Dari hasil analisa, diketahui bahwa pondasi tiang bor dapat menahan beban dari bangunan struktur atas, karena Pmax yang dihasilkan dari gaya eksentrisitas tiang lebih kecil dari kapasitas ijin tiang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa desain pondasi tiang bor dapat digunakan dalam pembangunan Gedung Kuliah Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya Malang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Gusti Made Bagus Baskara (1221122)
Uncontrolled Keywords: Gedung Kuliah, Pondasi Bored Pile, Daya Dukung Pondasi Bored Pile, Penulangan Pile Cap, Penulangan Pondasi Bored Pile.
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 25 May 2023 01:17
Last Modified: 25 May 2023 01:17
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11898

Actions (login required)

View Item View Item