APLIKASI LAYANAN IKLAN, PROMOSI DAN LOWONGAN PEKERJAAN BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP PENYIMPANAN DATA CLOUD STORAGE

SAPUTRA, VIKO ANGGARA PRATAMA (2013) APLIKASI LAYANAN IKLAN, PROMOSI DAN LOWONGAN PEKERJAAN BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP PENYIMPANAN DATA CLOUD STORAGE. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
0918100 (2013).pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Saat ini masih banyak perorangan atau instansi ketika ingin mempromosikan, mengiklankan produk dan membuka lowongan pekerjaan, memanfaatkan brosur, edaran dan selebaran yang ditempel, disebar serta memasang reklame dan baleho yang akan menciptakan lingkungan tampak kotor dan kurang indah. Android merupakan sebuah sistem operasi pada handphone. Dengan kelebihan handphone yang mudah dibawa membantu masyarakat agar dapat lebih cepat memperoleh atau mengakses informasi yang dibutuhkan secara uptodate kapanpun dan dimanapun. Cloud Storage istilah untuk penyirnpanan data secara online. Dengan menggunak:an konsep tersebut memungkinkan data dapat selalu di perbarui. Dari hasil pengujian terhadap seberapa efektif aplikasi dalam menyampaikan informasi iklan semua responden menilai bahwa aplikasi ini sangat baik dengan tingkat persentase 100% dan aplikasi ini lebih hemat dalam penggunaan bandwidth 66, 7% dibandingkan dengan menggunakan web browser yang dilakukan sebanyak 6 kali pada penguj ian akses inf ormasi yang sama. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih mudah dan cepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 18 Jul 2023 00:31
Last Modified: 18 Jul 2023 00:31
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12272

Actions (login required)

View Item View Item