APLIKASI PENCARIAN TEMPAT KULINER TERDEKAT DI KOTA MALANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE LBS (LOCATION BASED SERVICE)

PRASETIO, TOTOK (2014) APLIKASI PENCARIAN TEMPAT KULINER TERDEKAT DI KOTA MALANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE LBS (LOCATION BASED SERVICE). Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
0918141 (2014).pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Kota Malang merupakan kota pariwisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai luar kota. Bukan hanya kekayaan alam yang membuat wisatawan ingin mengunjungi kota pariwisata ini, melainkan juga ingin mencicipi beberapa kuliner khas dari Kota Malang. Para wisatawan juga kadang kala merasa kesulitan untuk menemukan tempat kuliner di Kota Malang, ini disebabkan karena banyaknya tempat kuliner. Para pemilik tempat kuliner juga merasa kesulitan dalam ha/ pemasaran atau mempromosikan usahanya tersebut. Dari masalah diatas maka pembuat mempunyai ide untuk membuat ap/ikasi mobile berbasis android untuk pencarian tempat kuliner di Kota Malang. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk memudahkan wisatawan agar dapat mudah mengetahui lokasi tempat kuliner terdekat dengan lokasi sekarang. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Eclipse serta bahasa pemograman Java dengan berbasis Operating System (OS) Android. OS Android sangat fleksibel dan dapat digunakan pada berbagai platform hardware dan mudah penggunaannya. Aplikasi ini menggunakan metode Location Based Service (LBS) yang menyediakan informasi letak posisi geograjis. Dengan memanfaatkan aplikasi google map sebagai media untuk menampilkan peta yang diakses melalui internet. Hasil ouputan dari aplikasi mobile android yang dibuat berupa penjelasan tentang tempat kuliner dan menunjukkan rute jalan untuk mencari kuliner terdekat dari posisi user.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 18 Jul 2023 00:31
Last Modified: 18 Jul 2023 00:31
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12273

Actions (login required)

View Item View Item