RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMA BEASISWA PADA SMKN 1 TUBAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

ZAINUL, MOCHAMMAD (2014) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMA BEASISWA PADA SMKN 1 TUBAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
1018112 (2014).pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan o/eh pihak SMK N I Tuban untuk memperoleh beasiswa, maka diperlukan kriteria-kriteria untuk menentukan siapa yang akan terpilih untuk menerima beasiswa. Pembagian beasiswa dilakukan o/eh beberapa /embaga untuk membantu seseorang yang kurang mampu ataupun berprestasi se/ama disekolah. Untuk membantu penentuan da/am menetapkan seorang siswa yang layak menerima beasiswa maka dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan. Sa/ah satu metode yang digunakan dalam sistem pendukung keputusan adalah dengan menggunakan Simple Additive Weighting (SA UQ, metode ini menentukan nilai bobot untuk setiap atribut, kemudian dilanjutkan dengan proses perankingan yang akan menyeleksi a/ternatif terbaik dari sejumlah a/ternatif. Dengan metode perangkingan tersebut, diharapkan peni/aian akan /ebih tepat sehingga akan mendapatkan hasil yang akurat terhadap siapa yang akan menerima beasiswa tersebut. Dengan adanya sistem pendukung keputusan ini, diharapakan bisa membantu dapat membantu mengurangi waktu pengerjaannya serta mempercepat proses se/eksi ca/on penerima beasiswa karena proses se/eksi dilakukan secara otomatis dan mengurangi biaya yang di keluarkan seko/ah untuk menentukan penerima beasiswa, Aplikasi ini dapat berjalan pada 3 sistem operasi yaitu Windows XP, Windows 7, Windows 8.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 20 Jul 2023 00:46
Last Modified: 20 Jul 2023 00:46
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12289

Actions (login required)

View Item View Item