SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SERVICE CENTER DI KOTA MALANG BERBASIS WEBSITE

ZULHIJAYA, ARI (2017) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SERVICE CENTER DI KOTA MALANG BERBASIS WEBSITE. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
1318161 (2017).pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pengembangan sistem informasi geogrqfis berbasis web untuk menampilkan pro.ft/, potensi lcota saat ini masih sangat terbatas, khususnya di wilayah lcota Malang. Kota Malang merupakan salah satu lcota terbaik yang memiliki banyak sekali potensi lcota baik dari alam maupun buatan. Sampai saat ini masyarakat kesulitan mencari suatu lokasi service center di kota Malang. Hal ini disebabkan karena data masih disimpan dalam bentuk arsip maupun /computer secara manual. Oleh sebab itu Sistem Informasi Geogrqfis Service Center ini sangat diperlulcan demi mengenfesiensi waktu dan mempermudah dalam input data. Penelitian ini mengembangkan sebuah aplikasi sistem informosi geogrqfis (SIG) berbasis web untuk membantu user melalwkan pencarian lokasi service center di kota Malang dalam proses pencarian yang sesuai kebutuhannya. Aplikasi dikembanglcan dengan memanfaatlcan Google maps. Dengan adanya aplikasi Sistem lnformasi Geogrqfis Service Center ini, akan mempermudah untulc menginformasikan lokasi Service Center. Karena dengan peta digital dalam bentuk database a/can lebih mudah diolah dari pada peta digital yang dalam bentuk gambar digital biasa Dari aplikasi ini nantinya dapat mengembangkan dalam penampilan peta Kota Ma/ang, yang dida/amnya terdapat informasi lokasi Service Center kota Malang. Setelah melakukan pengembangan sistem informasi geografls service center kota malang berbasis website kemudian telah di/ak:ukan pengujian diantaranya pengujian fungsional clan pengujian pengguna. Hasil dari pengujian fungsial tersebut didapatkan hasil bahwa semua fungsi atau fitur pada website ini sudah berjalan sudah berjalan I 00%. Sedanikan dari hasil pengujian pengguna pada penilaian tampilan website didapat 60 % mengatalcan baik, 6% mengatakan cuk:up. Sedangkan pada tampilan maps Service center didapat 66% mengatalcan baik dan 33% mengatakan cuk:up. Sedangkan kemudahan penggunaan website didapat hasil 60016 mengatalcan baik dan 40016 mengatakan cuk:up. Sedanglcan keak:uratan lokasi didapat hasil 66% mengatakan baik dan 23% mngatalcan cu/cup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 20 Jul 2023 00:47
Last Modified: 20 Jul 2023 00:47
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12315

Actions (login required)

View Item View Item