RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UD. PUTRA JAYA SURABAYA BERBASIS WEB (Studi Kasus UD. Putra Jaya Surabaya)

PERMADI, CUCU JOHAN (2015) RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UD. PUTRA JAYA SURABAYA BERBASIS WEB (Studi Kasus UD. Putra Jaya Surabaya). Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
1118047.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

UD. Putra Jaya meropakan perusahaan yang bergerak dalam bidang fashion sebagai perusahaan distributor celana pria, dan wanita, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan customer, maka dari itu dalam mempermudah mengolah data customer, penulis tertarik untuk membangun sebuah website dengan penerapan Customer Relationship Management. CRM meropakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan memungkinakn untuk mempertahankan pelanggan. Pendekatan ini pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan. Hal yang perlu dipahami adalah bahwa dari luar, pelanggan yang berinterkasi dengan perusahaan hanya memahami bisnis yang dilakukan oleh perusahaan sebagai satu entitas, tidak lebih, meskipun pelanggan juga berinteraksi dengan sejumlah pekerja yang berbeda peran dan departemennya. Semua itu tetap dianggap sebagai satu kesatuan Diterapkannya Customer Relationship Management pada UD. Putra Jaya karena sistem pemesanan dan informasi tentang produk sebelumnya masih menggunakan cara manual yang membuat customer harus terlebih dahulu menghubungi kontak dari UD. Putra Jaya, sehingga customer dari luar kota kesulitan untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi tentang produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 20 Jul 2023 00:48
Last Modified: 20 Jul 2023 00:48
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12328

Actions (login required)

View Item View Item