RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROSES BERBASIS WEB STUDI KASUS (PT.MITRA PINASTIKA MUSTIKA)

HUDA, NUR (2015) RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROSES BERBASIS WEB STUDI KASUS (PT.MITRA PINASTIKA MUSTIKA). Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
1118091.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Kota Malang juga disebut sebagai Swiss Kecil di Pu/au Jawa serta /etaknya berbentuk pegunungan sangat cocok untuk kendaraan roda dua apalangi di zaman sekarang yang semakin padat dan macet motor dapat menjadi a/tematif da/am perjalanan dan sebagai antisipasi kemacetan sewaktu-waktu saat di jalan raya selain itu naik motor kita juga dapat menikmati pemandangan-pemandangan kota malang dan apabi/a macet dapat untuk diantisipasi sewaktuwaktu dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini menggunakan metode Analytical Hierarchy process yang diawa/i dengan membuat struktur hirarki dart permasa/ahan yang ingin dipecahkan. Kemudian membuat matriks perbandingan berpasangan untuk mengetahui hubungan tingkat kepentingan antara elemen yang satu dengan yang lain. Pada matriks tersebut akan dicari bobot dari tiap kriteria dan altematif dengan cara menormalkan rata-rata Bobot prioritas global dipero/eh dengan menga/ihkan bobot prioritas dart kriteria dengan bobot prioritas dart data altematif. Hasil pengujian kecepatan metode dari beberapa sampel sebagai data altematif diujikan pada system memiliki durasijauh lebih cepat disbandingperhitungan secara manual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 21 Jul 2023 04:09
Last Modified: 21 Jul 2023 04:09
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12399

Actions (login required)

View Item View Item