APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK SISWA SMP DENGAN ANIMASI 3D BERBASIS MULTIMEDIA

ASSA'IDI, ABDI SALAM (2014) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK SISWA SMP DENGAN ANIMASI 3D BERBASIS MULTIMEDIA. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
1118907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Pada umumnya pemberian materi Teknologi Informasi dan Komuikasi untuk siswa SMP menggunakan media pembelajaran buku materi dan Lembar Kerja Siswa, hal ini dianggap kurang menarik karena tidak ada perbedaan dengan penyajian mata pelajaran yang lainnya. Sistem pembelajaran yang kurang menarik akan sulit dipahami oleh siswa dan akan memberikan efek bosan terhadap pelajaran yang disampaikan. Sistem pembelajaran yang menggunakan buku pelajaran masih dianggap kurang menarik di era perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini. Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi sangatlah penting, seiring perkembangan jaman teknologi diyakini mampu membantu dalam kegiatan dan aktifitas sehari-hari dilingkungan sekolah maupun dilingkungan lainnya. Aplikasi Media Pembelajaran interaktif sangatlah dibutuhkan untuk merangsang daya tarik siswa sebagai media belajar yang mudah dipahami, dengan penyajian tampilan yang menarik dengan berbasis multimedia serta adanya animasi 3D diharapkan dapat mempermudah penyampaian materi yang ajarkan. Pengujian pada user menunjukan bahwa Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif dapat membantu dalam mempelajari Pengenalan Teknologi Informasi dan Kominukasi, dan aplikasi ini dianggap mudah untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 21 Jul 2023 04:10
Last Modified: 21 Jul 2023 04:10
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12405

Actions (login required)

View Item View Item