SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROSES KENAIKAN JABATAN PEGAWAI DENGAN METODE PROMETHEE (STUDI KASUS PADA PT. KIMlA FARMA SURABAYA)

ARDY, SEPTIANTO (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROSES KENAIKAN JABATAN PEGAWAI DENGAN METODE PROMETHEE (STUDI KASUS PADA PT. KIMlA FARMA SURABAYA). Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
1318094.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Kimia Farma merupalam perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang memiliki banyalc pegawai, untuk menunjang produksifttas maka dilakukan regenerasi pegawai, dalam ha/ tersebut kimia farma masih melakukan proses seleksi kenaikan jabatan pegawai secara manual don memakan walctu yang cu/cup lama. sebagai sarana pendulamg dalam pengambilan suatu keputusan. Untulc itu diperlukan suatu sistem pendukung keputusan yang mampu mendukung seleksi kenaikanjabatan pegawai di kimiafarma surabaya. Metode yang digunakan dalam perhitungan dengan menggunakan Promethee, metode ini digunakan untuk menghitung nilai pegawai dari setiap kriteria yang telah ditentukan oleh manager kimia farma don di proses dengan menggunakan perhitungan promethee. Adapun kriteria yang sudah ditentulcan adalah Kapasitas Intelektual yg terbagi menjadi 4 yaitu tingkat pendidilcan, pengetahuan, inisiatif, lama mengabdi. Sikap kerja yang terbagi menjadi 2 yaitu lcualitas kerja don kehadiran. Peri/a/cu yang terbagi menjadi 6 yaitu kreatifitas, kerjasama, kehadiran, kehandalan, keahlian, keuletan, don. Basil dari sistem ini adalah aplikasi sistem pendukung keputusan proses kenaikan jabatan pegawai di PT. ldmia farma Surabaya yang dapat digunakan oleh SDM dan Manager untuk mendulamg pengambilan keputusan kenailcan jabatan pegawai di PT. kimia Janna surabaya. Berdasarkan basil pengujian fugsional dan pengujian pengguna di dapat/can hasil bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik untuk sistem operasi windows 8, windows 7 32 bit dan 64 bit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:54
Last Modified: 25 Jul 2023 02:54
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12462

Actions (login required)

View Item View Item