IMPLEMENTASI SISTEM E-TRAINING PADA PELATIIHAN PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) TEKNTK ELEKTRO INSTITUT TEKNOLOGT NASTONAL MALANG

LAIYA, AFRIA NINGSIH FITRIATI (2012) IMPLEMENTASI SISTEM E-TRAINING PADA PELATIIHAN PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) TEKNTK ELEKTRO INSTITUT TEKNOLOGT NASTONAL MALANG. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.

[img] Text
0512589.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan ilmu, pengetahuan dan teknologi diciptakan manusia senantiasa di1ujulkan bagi perubahan kehidupan menuju ke arah yang lebih haik. Pentingnya perkembangan yang terjadi di dunia eleklronika dengan diketemukannya PLC mcnjadilum k.ontrol di industri lebih mudall dan serba otomatis. Saat ini penggunaan PLC sudah sansat luas dan hampir ke seluruh piranti kontrol menggunakannyo, biasanya difunislkftll sebagai unit pemrosesan data, sistem monitoring. atau slstem kontrol, yang mana piranti kontrol konvensional tidak dapat melakukannyn. Seiring pcrkcmbangan teknologi ini Jurusan Teknik Elektro llN Mahmgjuga memiliki fosilitas untuk pelatihan PJ..C (l'rognmunable Logic Controller) khususnya Twido Schneider Elec1ric. Model pelatihan yang berjalan saat ini adalah peserta harus datang, karenu pembelajaran dilaksanakan tatap muka langsung dengan trainer. Materi disampaikan oleh trainer melalui slide presentasi, dan pcscrta mendemokannya melalui compuier deslttop yang disediakan oleh laboratorium. Dimana pada computer desktop tersebut sudah terinstall applikasi pendukung pelatihan. Dengan sist¢m yang demikian bukan tidak mungkin peserta kurang me:miliki pemahaman yang mendalam tentang materi yang disampaikan olcb trainer pada saat pelatihan berlangsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:56
Last Modified: 27 Jul 2023 02:56
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12489

Actions (login required)

View Item View Item