PUTRA, I PUTU INDRA YOGA (2011) IMPLEMENTASI ALGORITMA BACKTRACKING UNTUK PEMBANGKITA ANGKA ACAK PADA GAME SUDOKU DI SISTEM OPERASI ANDROID. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI MALANG.
Text
0712544.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini yang perkembangannya sangat cepat. permainan tidak hanya dapat dilakukan di rumah atau di depan komputer. Pl'fTI'la.inan juga dapal dilalruk3.11 sa111 kita berada di luar rnangan. Melakukan permuinan atau bermain game merupakao hnl yang menarik kurena dapat dimanfaatkan untuk melepas lclah. meogisi wakru luang, dan juga dupat digunakao untuk mcngasah kemampuao logika. Pcnnainao teka·teki merupakan sahib satu permainan yang dapat mengasah kemampWlll logika, yang saJuh salunyaadalah pemiau1an Sudoku. Daya tarik permainan ini adalah kescderhanaannya, tidak ada penjumlahan atau hilllllb'3D apapun. hanya bersandar pada logika dan sebab akibat Dalam menghadapi kasus ini, tentunya permainan sudoku harus mendupatkan angka acak yang unik <Ian mampu diselesaikan. Dengan menggunakan algoritma backtracking, pengacuknn dan peoyelc::;aian permainan sudoku dapal dilakukan. algoriuna hacktradlinR ini secara sistemutis mencuri solusi persoalan diantara si<rnua kcmungkinan solusi yang ada. hanya pencarian yang mcngardh ke SOllL~i saja yang selalu dipertimbangkan. Aplikasi Android Sudoku bl-"rbasis pada mobile game yang mengimplcmentasikan algoritma backtracking di sistem opcral.-i Android dapat dijadikan salah satu media pembelajaran dao mengasah kemampuan Jugika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Engineering > Electrical Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi) |
Depositing User: | Handoyo Eka |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 04:03 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 04:03 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12536 |
Actions (login required)
View Item |