RANCANG BANGUN GAME NINJA AND THE LOST TREASURE MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE

Saputra, Christianto Dwijo (2019) RANCANG BANGUN GAME NINJA AND THE LOST TREASURE MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Laporan Srkripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Game merupakan salah satu pemanfaatan teknologi yang sangat banyak diminati oleh kalangan tua, muda dan anak yang pada umumnya untuk memperoleh kesenangan dan mengisi waktu kejenuhan semata, namun dengan kemajuan teknologi saat ini berbagai macam game telah tercipta tidak hanya untuk tujuan kesenangan. Dalam game petualangan pemain dituntut kemampuan berfikirnya untuk menganalisa tempat secara visual, maupun menyimpulkan rangkaian peristiwa dan menemukan benda yang dicari. Berdasarkan pemaparan diatas, penulis ingin mengembangkan sebuah game genre adventure yang berjudul “Rancang Bangun Game Ninja And The Lost Treasure Menggunakan Metode Finite State Machine”. Dalam perancangan game ini, penulis menggunakan aplikasi berupa Unity3D dengan bahasa pemrograman C#. Penulis dalam membuat game ini menerapkan metode kecerdasan buatan Algoritma Finite State Machine untuk merancang perilaku player. Penerapan metode Finite State Machine digunakan untuk proses alur kontrol permainan yang terdiri dari 3 level yang mana pemain menyelesaikan setiap level untuk dapat melanjutkan ke level berikutnya. Hasil pengujian game Ninja And The Lost Treasure yang telah dilakukan menunjukan bahwa fungsi yang terdapat pada game dari menu utama hingga level 1, level 2 dan level 3 dapat berhasil. Metode kecerdasan buatan Algoritma Finite State Machine dapat di terapkan pada player dan menentukan aksi apa yang dilakukan. Kata Kunci : Game, Unity3D, Algoritma Finite State Machine, Player.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game, Unity3D, Algoritma Finite State Machine, Player.
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 06 Feb 2019 05:19
Last Modified: 13 Mar 2019 02:19
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/1259

Actions (login required)

View Item View Item