Perancangan Game Lost Forest 3D Menggunakan Metode Finite State Machine Berbasis Desktop

Abdurrohman, Dhiyauddin (2023) Perancangan Game Lost Forest 3D Menggunakan Metode Finite State Machine Berbasis Desktop. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Bagian awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Game petualangan telah menjadi genre yang sangat populer dalam industri game saat ini, dengan banyak pengembang yang mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman pemain. Dalam penelitian ini, perancangan game petualangan 3D menggunakan metode FSM bertujuan untuk mengimplementasikan metode kedalam karakter NPC sehingga karakter NPC dapat berinteraksi dengan player. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami melakukan penelitian literatur dan analisis terhadap teknik-teknik pengembangan game terkini. Kami menggunakan Unreal Engine sebagai mesin pengembangan game dan mengimplementasikan desain lingkungan dunia terbuka berbasis 3D dengan berbagai fitur seperti tata letak, tekstur, dan efek visual yang menarik. Pada pengujian user yang digunakan, sebagian besar responden sekitar 10 user dengan presentase penilaian didapatkan hasil yang menunjukan bahwa 10% menyatakan Sangat Setuju, 46% menyatakan Setuju, 42% menyatakan Cukup, 2% menyatakan Tidak Setuju, dan 0 % menyatakan Sangat Tidak Setuju. Berdasarkan hasil pengujian user, dapat disimpulkan bahwa game yang dirancang sudah baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dhiyauddin Abdurrohman (1918126)
Uncontrolled Keywords: Game, Kecerdasan Buatan, Finite State Machine, Lost Forest 3D
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Dhiyauddin Abdurrohman
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:48
Last Modified: 08 Sep 2023 04:48
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12829

Actions (login required)

View Item View Item