Abdurrohman, Dhiyauddin (2023) Perancangan Game Lost Forest 3D Menggunakan Metode Finite State Machine Berbasis Desktop. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.
Abstract
Game petualangan telah menjadi genre yang sangat populer dalam industri game saat ini, dengan banyak pengembang yang mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman pemain. Dalam penelitian ini, perancangan game petualangan 3D menggunakan metode FSM bertujuan untuk mengimplementasikan metode kedalam karakter NPC sehingga karakter NPC dapat berinteraksi dengan player. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami melakukan penelitian literatur dan analisis terhadap teknik-teknik pengembangan game terkini. Kami menggunakan Unreal Engine sebagai mesin pengembangan game dan mengimplementasikan desain lingkungan dunia terbuka berbasis 3D dengan berbagai fitur seperti tata letak, tekstur, dan efek visual yang menarik. Pada pengujian user yang digunakan, sebagian besar responden sekitar 10 user dengan presentase penilaian didapatkan hasil yang menunjukan bahwa 10% menyatakan Sangat Setuju, 46% menyatakan Setuju, 42% menyatakan Cukup, 2% menyatakan Tidak Setuju, dan 0 % menyatakan Sangat Tidak Setuju. Berdasarkan hasil pengujian user, dapat disimpulkan bahwa game yang dirancang sudah baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dhiyauddin Abdurrohman (1918126) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Kecerdasan Buatan, Finite State Machine, Lost Forest 3D |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Dhiyauddin Abdurrohman |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 04:48 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 04:48 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12829 |
Actions (login required)
View Item |