Ramadhan, Maldi (2023) Rancang Bangun Game Lost in the Zombie Apocalypse Menggunakan Metode Finite State Machine Berbasis Dekstop. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.
Abstract
Game adalah salah satu bentuk hiburan yang sangat populer dan diminati oleh banyak orang. Dalam perkembangan teknologi yang pesat, para pemain mengharapkan musuh atau lawan dalam game menjadi lebih cerdas dan memiliki karakteristik yang unik agar lebih menarik. Ini memungkinkan pengembang game untuk meningkatkan kemampuan musuh melalui penggunaan kecerdasan buatan yang semakin maju. Dengan demikian, pemain dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih menantang dan seru. Genre adventure dan shooter zombie memiliki daya tarik yang unik bagi para pemain game karena menawarkan tantangan dan keseruan yang tinggi. Dengan menggabungkan kedua genre ini menggunakan metode Finite State Machine, game Lost in the Zombie Apocalypse dibuat dengan menggunakan tools dari perangkat lunak Unity3D dengan menerapkan metode Finite State Machine pada musuh dalam game. Hal ini membuat musuh dalam game berinteraksi secara mandiri tanpa dikendalikan oleh pemain. Hasil pengujian metode Finite State Machine menunjukkan pergerakan dan respon musuh dalam game berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Pengujian fungsional pada fitur yang diterapkan dalam game berhasil berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Maldi Ramadhan (1918088) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Finite State Machine, Zombie, Shooter |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Maldi Ramadhan |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 02:24 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 02:24 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12833 |
Actions (login required)
View Item |