Akbar Setiawan, Farhan (2023) PERANCANGAN GAME SIMULASI 3D BAHASA INGGRIS METODE FINITE STATE MACHINE BERBASIS DESKTOP. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.
Abstract
Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang penting dikuasai dalam era globalisasi. Namun, masih banyak siswa di sekolah menengah pertama di Indonesia yang kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris dengan baik dan lancar. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurangnya motivasi siswa, kurangnya pengalaman berbicara bahasa Inggris, dan kurangnya penggunaan metode pembelajaran yang efektif. Namun banyak anak-anak – bahkan orang dewasa – yang mengeluhkan edukasi tersebut karena dianggap susah, kurang menarik untuk di pelajari. Permainan ini merupakan peningkatan dari game 3D dengan menggunakan materi kelas 5 yang di buat menggunakan “Finite State Machine”, dimana pemain Dapat terlibat dalam interaksi dengan. sejumlah karakter non-pemain, yang merupakan orang yang memberikan tugas berupa dialog terkait dengan dokumen berbahasa Inggris. Dalam uji pengguna yang digunakan, mayoritas responden terdiri dari sekitar 23 pengguna dan persentase ulasan yang diterima menunjukkan hal tersebut. 1.63% menyatakan Sangat Buruk, 6,83% menyatakan Buruk, 30,43% menyatakan Cukup, 42,85% menyatakan Baik dan 19.25% menyatakan Sangat Baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Unreal Engine, Finite State Machine,Bahasa Inggris |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Farhan Akbar Setiawan |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 03:42 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 03:42 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12852 |
Actions (login required)
View Item |