Atha Syandana, Muchammad Arkan (2023) Perancangan Game Mutes Dengan Menggunakan Metode Finite State Machine Berbasis Android. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.
Abstract
Platform game adalah salah satu genre game yang terkenal dan hadir sejak game dibuat. Cara bermain game platform biasanya pemain menggerakkan karakter yang berada di atas platform, melompat dan berlari melewati rintangan dan musuh yang harus dihindari atau dikalahkan pada tiap levelnya. Game dirancang menggunakan kecerdasan buatan Finite State Machine dimana musuh dapat bergerak mendekati Player dengan jarak tertentu, menyerang Player, kembali bergerak ke posisi awal dimana musuh berada, dan berpatroli disekitar platform berulang kali. Pada pengujian pengguna yang digunakan, sebanyak 11 pengguna didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa 0% menyatakan sangat kurang, 4,55% menyatakan kurang, 10,91% menyatakan cukup, 32,73% menyatakan baik, dan 51,82% menyatakan sangat baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Muchammad Arkan Atha Syandana (1918094) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Kecerdasan Buatan, Finite State Machine |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Muchammad Arkan Atha Syandana |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 06:22 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 06:23 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/12899 |
Actions (login required)
View Item |