RANCANG BANGUN APLIKASI MENENTUKAN FURNITURE MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY

Ramadhan, Gilang (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI MENENTUKAN FURNITURE MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
1918011_COVER.pdf

Download (805kB)
[img] Text
1918011_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (25kB)
[img] Text
1918011_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text
1918011_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1918011_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB) | Request a copy
[img] Text
1918011_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text
1918011_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text
1918011_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal Gilang Ramadhan (1918011).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (631kB)

Abstract

Perusahaan Design Interior Amon saat ini hanya menggunakan gambar-gambar manual yang dibuat oleh desainer sebagai alat promosi produk mereka. Hal ini mengakibatkan minimnya interaksi antara produk dan calon pelanggan. Oleh karena itu, pengembangan aplikasi 3D objek furniture diharapkan dapat meningkatkan daya tarik calon pelanggan dengan memberikan visualisasi 3D yang lebih interaktif. Aplikasi AR ini akan dibuat dengan menggunakan Unity 2021.3.25f1 sebagai platform pembuatan AR, dengan fitur markless User Defined Target dari SDK Vuforia. Dalam aplikasi ini, pengguna akan memiliki kebebasan untuk menentukan marker yang digunakan, sementara model-model 3D furnitur akan dibuat dengan menggunakan perangkat SketchUp.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Furniture, Augmented Reality, Design Interior Amon, Unity, vuforia, sketchup.
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Gilang Ramadhan
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:34
Last Modified: 23 Oct 2023 03:34
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/13042

Actions (login required)

View Item View Item