APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY

Wahidin, Rimba (2019) APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
LAPORAN Skripsi Rimba Wahidin.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Untuk saat ini pengenalan rumah adat Indonesia masih menggunakan buku atau objek 2 dimensi dan dianggap kurang efektif. karna hanya dapat melihat objek dari satu sisi saja.dengan adanya penggabungan antara suara, teks dan objek 3D rumah adat dapat menimbulkan sisi ketertarikan sehingga informasi dapat lebih tersampaikan lebih baik. Perangkat lunak ini di jalankan di smartphone android menggunakan Augmented Reality (AR) dimana informasi tentang rumah adat itu sendiri akan di tampilkan kepada user secara realtime dengan cara membaca marker yang telah disediakan dan akan menampilkan rumah adat dalam bentuk 3 dimensi. Adanya faktor-faktor dari luar aplikasi seperti jarak, sudut marker saat di baca aplikasi dapat mempengaruhi saat aplikasi akan mempilkan objek rumah adat. Pada akhirnya interaksi antara user dan objek 3D menjadi terbatasi. . Kata kunci : Augmented Reality, Rumah Adat Indonesia, 3 Dimensi, Android

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Rumah Adat Indonesia, 3 Dimensi, Android
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 07 Feb 2019 03:02
Last Modified: 13 Mar 2019 02:23
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/1317

Actions (login required)

View Item View Item