like titi sanjaya, Jecky (2024) PERANCANGAN GAME ADVENTURE OF SAKERA 2D MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, ITN MALANG.
Abstract
Perkembangan teknologi mempengaruhi gaya hidup masyarakat, terutama dalam penggunaan game sebagai hiburan. Artikel ini membahas perancangan game adventure berjudul "Adventure Of Sakera" berbasis Android dengan menggunakan metode Finite State Machine (FSM) yang digunakan untuk mengatur pergerakan dan aturan pada karakter musuh. Hasil survei menunjukkan preferensi masyarakat terhadap perangkat Android, dengan minat besar terhadap game di ponsel. Game ini mengisahkan petualangan Sakera, seorang pejuang keturunan Pulau Madura yang berusaha berjuang melawan penjajah. Melalui uji fungsional, kecerdasan buatan dalam pergerakan musuh mampu menangani situasi yang di terapkan pada pemain di permainan dengan efisien. fitur di menu utama beroperasi secara lancar, demikian juga dengan pengujian perangkat. Berdasarkan hasil pengujian pengguna, 79% dari 21 pengguna menyatakan bahwa performa permainan dianggap baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Jecky Like Titi Sanjaya (2018115) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Adventure of Sakera 2D, Finite State Machine |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Jecky Like Titi Sanjaya |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 04:33 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 04:33 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14129 |
Actions (login required)
View Item |