Ayu Setyaningrum, Amelya (2024) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ADVENTURE NOIR. Skripsi thesis, ITN MALANG.
Abstract
Saat ini perkembangan industri game telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menghasilkan beragam genre permainan yang menarik dan menghibur bagi pemain dari berbagai kalangan. Salah satu jenis permainan yang terus meraih popularitas adalah game 2D. Game menjadi pilihan hiburan favorit banyak orang, membantu dalam melatih fokus, meningkatkan konsentrasi, melatih kesabaran, dan mengisi waktu luang. Tujuan dari pembuatan game Adventure "Noir" ini agar dapat membangun, merancang serta mempelajari penerapan metode Finite State Machine untuk kecerdasan game pada Non Player Character menggunakan unity engine yang di terapkan pada semua level. Hasil pengujian dengan 20 responden menunjukkan bahwa 37% responden sangat setuju dengan tingkat kesulitan permainan meningkat saat beralih ke tahap berikutnya dalam permainan, 20.5% setuju, 17% cukup, 7% tidak setuju, dan 18.5% sangat tidak setuju. Hasil ini menunjukkan bahwa implementasi FSM pada "Noir" memberikan dampak positif terhadap pengalaman bermain, khususnya dalam tingkat kesulitan permainan meningkat saat beralih ke tahap berikutnya dalam permainan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Amelya Ayu Setyaningrum (2018006) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Android, Finite State Machine, Adventure Noir |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Amelya Ayu Setyaningrum |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 03:16 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 03:16 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14312 |
Actions (login required)
View Item |