PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ADVENTURE NOIR

Ayu Setyaningrum, Amelya (2024) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ADVENTURE NOIR. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
2018006_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB)
[img] Text
2018006_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (194kB)
[img] Text
2018006_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text
2018006_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
2018006_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
2018006_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text
2018006_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text
2018006_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
2018006_JURNAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (653kB)

Abstract

Saat ini perkembangan industri game telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menghasilkan beragam genre permainan yang menarik dan menghibur bagi pemain dari berbagai kalangan. Salah satu jenis permainan yang terus meraih popularitas adalah game 2D. Game menjadi pilihan hiburan favorit banyak orang, membantu dalam melatih fokus, meningkatkan konsentrasi, melatih kesabaran, dan mengisi waktu luang. Tujuan dari pembuatan game Adventure "Noir" ini agar dapat membangun, merancang serta mempelajari penerapan metode Finite State Machine untuk kecerdasan game pada Non Player Character menggunakan unity engine yang di terapkan pada semua level. Hasil pengujian dengan 20 responden menunjukkan bahwa 37% responden sangat setuju dengan tingkat kesulitan permainan meningkat saat beralih ke tahap berikutnya dalam permainan, 20.5% setuju, 17% cukup, 7% tidak setuju, dan 18.5% sangat tidak setuju. Hasil ini menunjukkan bahwa implementasi FSM pada "Noir" memberikan dampak positif terhadap pengalaman bermain, khususnya dalam tingkat kesulitan permainan meningkat saat beralih ke tahap berikutnya dalam permainan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Amelya Ayu Setyaningrum (2018006)
Uncontrolled Keywords: Game, Android, Finite State Machine, Adventure Noir
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Amelya Ayu Setyaningrum
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:16
Last Modified: 29 Feb 2024 03:16
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14312

Actions (login required)

View Item View Item