STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN PELENGKUNG RANGKA BAJA PADA JEMBATAN MONDU II KAB. SUMBA TIMUR – NTT

Alhabsy, Saud Abdul Gadir (2024) STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN PELENGKUNG RANGKA BAJA PADA JEMBATAN MONDU II KAB. SUMBA TIMUR – NTT. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1821148_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
1821148_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB)
[img] Text
1821148_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1821148_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1821148_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
1821148_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
1821148_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (488kB)
[img] Text
1821148_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Jembatan Mondu II menghubungkan Waingapu-Mondu terletak di Kec. Kanatang, Kab. Sumba Timur-NTT, dengan jembatan eksisting rangka baja tipe Warren Truss dengan panjang total 123 meter, dibagi menjadi 2 segmen yang dipisahkan oleh satu pilar pada tengah bentang jembatan dan lebar total jembatan 5,5 meter. Berdasarkan hal tersebut direncanakan alternatif lain struktur atas dari jembatan Mondu II menjadi jembatan tipe pelengkung rangka baja dengan bentang 124 m. Menaikkan kelas jembatan menjadi Kelas I, dengan lebar total jembatan 9 m. Dalam perencanaan ini menggunakan metode DFBT (Desain Faktor Beban dan Ketahanan), serta menggunakan peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia yang memenuhi SNI yang berlaku. Hasil dari perencanaan yang telah dilakukan, profil baja yang digunakan pada perencanaan jembatan ini adalah profil baja WF 400 × 200 × 8 × 13 untuk gelagar memanjang, profil baja WF 700 × 300 × 13 × 24 untuk gelagar melintang, profil baja HWF 428 × 407 × 20 × 35 untuk gelagar induk pelengkung, profil baja WF 356 × 352 × 14 × 22 untuk batang penggangtung dan memanjang tepi dan profil 2L 180 × 180 × 20 untuk ikatan angin atas dan ikatan angin bawah. Didapatkan dimensi untuk perletakan elastomer 700 × 700 × 170. Kata kunci: Jembatan, Pelengkung, Struktur Atas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Saud Abdul Gadir Alhabsy (1821148)
Uncontrolled Keywords: Jembatan, Pelengkung, Struktur Atas
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Saud Abdul Gadir Alhabsy
Date Deposited: 18 Mar 2024 05:26
Last Modified: 18 Mar 2024 05:26
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14392

Actions (login required)

View Item View Item