Rosyad, Hilal Sabilur (2024) PEMBUATAN GAME 3D “BUDI : THE DELIVERY BOY” MENGGUNAKAN METODE COLLISION DETECTION. Skripsi thesis, ITN Malang.
Text
Bagian Awal_2018036.pdf Download (551kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (74kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (95kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (445kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (63kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (139kB) |
Abstract
Permainan menggunakan komputer sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat sekarang ini, apalagi game 3D telah mengalami transformasi yang luar biasa sejak era awal komputer hingga saat ini. Pada penelitian sebelumnya metode collision detection digunakan menggunakan 2D, dan di game ini berbasis 3D, Kemudian dipenelitian ini terinspirasi pada game Subway Surfer, tetapi pada game tersebut alur permainan tidak memiliki tujuan akhir, maka dari itu pada rancangan game ini memiliki tujuan akhir yaitu rumah pemesan, dan juga menggunakan tema yang berbeda yaitu seorang budi anak sekolahan dan latar jalan diperkampungan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan penelitian sebelumnya yang menggunakan metode yang sama dan juga mengembangkan dari game Subway Surfer. Maka dari itu penulis membuat game “Budi: The Delivery Boy” berbasis mobile menggunakan Unity Engine 3d. dan mengimplementasikan FSM (Finite State Machine) & Collision Detection , yang mana metode FSM digunakan untuk mengatur kondisi pergerakan pemain, sedangkan metode coliision detection adalah metode pengecekan terhadap tabrakan antara collider. Pada pengujian terdapat 26 responden dan pada pengujian fungsionalitas semua fungsi pada game dapat dijalankan dan semua metode FSM dan collision detection dapat diterapkan dengan baik. pada pengujian performa game dapat berjalan pada perangkat mobile android dengan minimal android10 sampai androi14
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Hilal Sabilur Rosyad (1514043) |
Uncontrolled Keywords: | Game 3D, Budi, FSM, Collision Detection, Android, Unity Engine 3D. |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Hilal Sabilur Rosyad |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 03:24 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 03:24 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14627 |
Actions (login required)
View Item |