Yusuf, Muhammad Rizal (2024) PERANCANGAN GAME MITOLOGI 3D "GESANG" DENGAN METODE ALGORITMA COLLISION DETECTION. Skripsi thesis, ITN MALANG.
Abstract
Dalam merancang game, ada beberapa permasalahan yang muncul. Pertama, Collision Detection mungkin menghadapi keterlambatan, menyebabkan pengalaman bermain yang kurang responsif. Kedua, kompleksitas interaksi antar obstacle, terutama ketika obstacle memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Lalu, ada kendala terkait dengan ketepatan bounding box, yang mungkin tidak selalu mencerminkan dengan akurat bentuk karakter atau objek. Dalam menanggapi permasalahan tersebut, metode yang diterapkan melibatkan optimasi algoritma Collision Detection, implementasi bounding box yang lebih akurat, dan manajemen interaksi obstacle. Solusinya mencakup pengoptimalan algoritma, pemilihan bounding box yang lebih tepat sesuai bentuk objek, dan manajemen interaksi obstacle melalui penggunaan struktur data yang efisien. Pengembangan game menggunakan Unity Engine, Photoshop,Blender untuk assets, dan Microsoft visual studio. Dari 15 orang yang menjawab kuisioner pernyataan tentang fitur-fitur game "Gesang", menunjukkan bahwa 94,93% dari mereka menjawab Ya, 1,86% menjawab Tidak, dan 3,2% menjawab Mungkin. Kesimpulannya, mayoritas responden merasa fitur-fitur game "Gesang" berfungsi dengan baik dan memberikan pengalaman bermain yang memuaskan, menunjukkan bahwa solusi yang diterapkan telah berhasil meningkatkan kualitas permainan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Muhammad Rizal Yusuf (2018013 |
Uncontrolled Keywords: | Perancangan game 3D, Gesang, Collision Detection, Game Mitologi |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | MUHAMMAD RIZAL YUSUF |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 06:01 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 06:01 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14635 |
Actions (login required)
View Item |