PERANCANGAN GAME MITOLOGI 3D "GESANG" DENGAN METODE ALGORITMA COLLISION DETECTION

Yusuf, Muhammad Rizal (2024) PERANCANGAN GAME MITOLOGI 3D "GESANG" DENGAN METODE ALGORITMA COLLISION DETECTION. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
2018013_Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
2018013_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (490kB)
[img] Text
2018013_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text
2018013_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
2018013_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
2018013_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
2018013_Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB)
[img] Text
2018013_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam merancang game, ada beberapa permasalahan yang muncul. Pertama, Collision Detection mungkin menghadapi keterlambatan, menyebabkan pengalaman bermain yang kurang responsif. Kedua, kompleksitas interaksi antar obstacle, terutama ketika obstacle memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Lalu, ada kendala terkait dengan ketepatan bounding box, yang mungkin tidak selalu mencerminkan dengan akurat bentuk karakter atau objek. Dalam menanggapi permasalahan tersebut, metode yang diterapkan melibatkan optimasi algoritma Collision Detection, implementasi bounding box yang lebih akurat, dan manajemen interaksi obstacle. Solusinya mencakup pengoptimalan algoritma, pemilihan bounding box yang lebih tepat sesuai bentuk objek, dan manajemen interaksi obstacle melalui penggunaan struktur data yang efisien. Pengembangan game menggunakan Unity Engine, Photoshop,Blender untuk assets, dan Microsoft visual studio. Dari 15 orang yang menjawab kuisioner pernyataan tentang fitur-fitur game "Gesang", menunjukkan bahwa 94,93% dari mereka menjawab Ya, 1,86% menjawab Tidak, dan 3,2% menjawab Mungkin. Kesimpulannya, mayoritas responden merasa fitur-fitur game "Gesang" berfungsi dengan baik dan memberikan pengalaman bermain yang memuaskan, menunjukkan bahwa solusi yang diterapkan telah berhasil meningkatkan kualitas permainan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Rizal Yusuf (2018013
Uncontrolled Keywords: Perancangan game 3D, Gesang, Collision Detection, Game Mitologi
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: MUHAMMAD RIZAL YUSUF
Date Deposited: 23 Jul 2024 06:01
Last Modified: 23 Jul 2024 06:01
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14635

Actions (login required)

View Item View Item