Sakinah, Dina (2024) SEKOLAH DIGITAL ANAK USIA DINI. Skripsi thesis, ITN MALANG.
Text
BAGIAN AWAL.pdf Download (393kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (53kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (576kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB VII.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
Abstract
Indoesia adalah negara berkembang di Asia Tenggara, hal tersebut dipengaruhi oleh ekonomi, sosial, budaya hingga kemajuan teknologinya.Teknologi dapat banyak membantu dalam dunia pendidikan jika digunakan dengan cara yang benar dan tepat. Penggunaan teknologi informasi sangat tepat bagi anak usia dini karena bisa dapat meningkatkan kreativitas, keterampilan visual, keterampilan kognitif, dan dapat menumbuhkan rasa kepercayaan diri serta banyak hal-hal menarik yang dapat dibuat seperti menunjukkan unsur warna, music atau karikatur sesuai dengan kesukaan anak. Dengan adanya perancanagan Sekolah Teknologi untuk Anak Usia Dini dengan pendekatan arsitektur perilaku ini diharapkan dapat mencapai potensi maksimalnya. Rancangan Sekolah Teknologi untuk Anak Usia Dini yang nyaman sehingga dapat menjadikan konsep sekolah yang menyenangkan dan inspiratif. Pada perancangan Sekolah Teknologi untuk Anak Usia Dini ini lebih condong pada metode force-based framework. Pada tahap ini, dilakukan penelusuran untuk menentukan faktor-faktor yang memiliki prioritas utama dalam proses perancangan. Selain itu, dilakukan juga analisis terhadap lokasi perancangan. Dari faktor-faktor prioritas tersebut, kami akan menerjemahkannya assets (kelebihan), constrains (kekurangan) yang akan menjadi parameter yang perlu diperhatikan dalam proses perancangan selanjutnya. Main issue pada perancangan ini adalah Indonesia sekarang masih tertinggal dalam perkembangan teknologi dalam Pendidikan terutama pada anak usia dini. Context, culture and needs adalah mencari hal prioritas yang ada pada “Perancangan Sekolah Teknologi untuk Anak Usia Dini” adalah proses yang melibatkan berbagai aspek perilaku yang mendukung pertumbuhan anak-anak. Hal yang dijadikan prioritas rancang berdasarkan context, culture, dan needs di atas dengan merancang Sekolah Teknologi untuk Anak Usia Dini sebagai jawaban dari ketertinggalan teknologi dalam dunia pendidikan terutama pada anak usia dini menggunakan pendekatan perilaku dan penyelesaian menggunakan arsitektur high technology. Dengan demikian diharapkan memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk memfasilitasi pembelajaran dan pengembangan dalam pendidikan anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dina Silvi Sakinah (2022024) |
Uncontrolled Keywords: | Sekolah Digital Anak Usia Dini, High Technology, force-based framework. |
Subjects: | Engineering > Architectural Engineering |
Divisions: | Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Arsitektur S1 > Teknik Arsitektur S1(Skripsi) |
Depositing User: | DINA SILVI SAKINAH |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 05:58 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 05:58 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14931 |
Actions (login required)
View Item |