PERANCANGAN GAME BERBASIS ANDROID KNIGHT THE DEVIL SLAYER MENGGUNAKAN METODE PATHFINDING

Ghiffary, Fiqih Diouf (2024) PERANCANGAN GAME BERBASIS ANDROID KNIGHT THE DEVIL SLAYER MENGGUNAKAN METODE PATHFINDING. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
2018011_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB)
[img] Text
2018011_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (396kB)
[img] Text
2018011_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Request a copy
[img] Text
2018011_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
2018011_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
2018011_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
2018011_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB)
[img] Text
2018011_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi smartphone yang pesat telah membuat game Android menjadi hiburan populer. Seiring meningkatnya kompleksitas game, terutama yang melibatkan eksplorasi atau pencarian jalan (Pathfinding), muncul tantangan baru dalam pengembangannya. Tantangan utama adalah menciptakan AI yang mampu menemukan jalur terbaik dalam lingkungan dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menerapkan algoritma Pathfinding A* dalam Game 2D di platform Android menggunakan Godot Game Engine. Algoritma A* dipilih karena menggabungkan pencarian berdasarkan kedekatan dan pencarian biaya terkecil, memungkinkan pencarian jalur terpendek secara efisien. Godot Game Engine menyediakan fitur dan alat yang mempermudah pengembangan game, termasuk dukungan untuk algoritma pathfinding seperti A*. Penelitian ini membahas penerapan metode Pathfinding A* dalam game "Knight The Devil Slayer". Hasil pengujian menunjukkan bahwa mayoritas pemain memberikan penilaian positif, dengan 99.62% responden menyatakan game ini bagus dan 0.38% menyatakan buruk. Hasil ini menunjukkan bahwa penggunaan metode Pathfinding A* dapat menghasilkan game yang dinamis dan menarik, serta diterima dengan baik oleh para pemain. Penelitian ini diharapkan dapat membantu perkembangan teknologi game di Indonesia dan memberikan wawasan baru bagi pengembang game tentang metode Pathfinding A* yang efektif dan efisien, serta meningkatkan kualitas pengalaman bermain game bagi pengguna. Dengan implementasi yang tepat, game dapat menjadi lebih menarik dan memuaskan bagi para pemain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fiqih Diouf Ghiffary (2018011)
Uncontrolled Keywords: Knight, Game, Pathfinding, Android
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Fiqih Diouf Ghiffary
Date Deposited: 18 Sep 2024 03:43
Last Modified: 18 Sep 2024 03:43
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15122

Actions (login required)

View Item View Item